Senin, 19 Desember 2016

Cara Unlock Smartfren Andromax C3 Menjadi Dual GSM

Apakah itu unlock boot loader ?
Cara Unlock Smartfren Andromax C3 Menjadi Dual GSM

Bootloader adalah komponen yang memulai sistem booting (menyalakan piranti) yang biasanya dikunci oleh pihak produsen untuk hindari pergantian pada OS atau system Android. Kita butuh membukanya untuk argumen yang sama, sesudah di buka (di-unlock) kita dapat mengubah urutan booting serta memodifikasi OS sesuai sama keperluan kita. 

Awal saya jelasin sedikit pengertian boot loader, Boot Loader itu yaitu pengisi main dari satu system operasi pada piranti. Jadi tanpa ada boot loader OS gak bakal jalan. Locked Boot loader, artinya Bootloader nya terkunci, bila terkunci kita gak dapat custom ROM, nah agar dapat custom ROM, langkah nya kita dapat Unlock Bootloader andromax c3 nya, Jadi telah tau kan apa yg di maksud unlock Bootloader? 

Download Bahan-Bahannya 

Unduh Patch Gsm for Andromax C3 DISINI 
Unduh juga Root Explorer sebagai jendela untuk ubah DISNI 
Sistem Unlock 

sebelum kita unlock sebaiknya kita root andromax c3 terlebih dahulu, jika hp belum di root biasanya tadak bisa di unlock

Untuk installasi ikuti beberapa langkah berikut ini : 

  1. Yakinkan Smartfrend Andromax C3 sudah di Root (bila belum root terlebih dulu dapat saksikan tutorial terlebih dulu tentang langkah rooting Andromax C3) 
  2. Install RootExplorer 
  3. Simpan file Patch GSM yang telah teman dekat droid donwload pada SDCard 
  4. Kemudian matikan Andromax C3 terlebihdahulu 
  5. Masuk ke Model Recovery (CMW) pada Smartfrend Andromax C3 (Tekan tombol vol up (+) serta tombol Power dengan cara berbarengan) cara instal CWM andromax C3 
  6. Tentukan menu " Instal zip " 
  7. Tentukan menu " Choose zip from/storage/sdcard0 " lantas tentukan file " Patch Gsm " pada SDCard Andromax C3 
  8. Bila ada pilihan No atau Yes – Fix root (/ sistem/xbin/su) 
  9. Tentukan Yes – Fix root (/ sistem/xbin/su) Hal semacam ini Supaya Andromax C3 tetaplah dalam kondisi Root 
  10. Kemudian lanjut dengan buka “aplikasi RootExplorer” (ganti mount R/W jadi mount R/O), lanjut dengan Masuk ke folder sistem/vendor/China Telecom/sistem/app, Lanjut lagi dengan mencari “CtRoamingSettings. apk”, lantas Pindahkan “CtRoamingSettings. apk”, pada foldersystem/app yang CtRoamingSettings. odex tak perlu pindahkan. 
  11. Kemudian Matikan C3, gunakan kartu GSM apa Saja di kartu slot 1 
  12. Hidupkan kembali C3 serta Masuk pada menu, mencari aplikasi “Roaming Settings”, Pada SUB 1, pilihManual Network Select setelah itu tentukan GSM select, dengan cara automatis bakal lakukan pencarian operator yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar